Caleg PPP Ini Ajak Perhatikan Lansia dan Penyandang Disabilitas di Pati

Gerakan peduli masyarakat penyandang disabilitas menjadi perhatian caleg PPP dari desa Waturoyo ini. Ialah Muhammad Niam Sutaman yang sudah cukup lama aktif dalam kegiatan sosial khususnya dalam membantu para penyandang disabilitas dan lansia. Niam yang juga aktif sebagai pengasuh pesantren Madrasah Damai di desanya sering mengajak masyarakat di sekitarnya untuk saling membantu dan peduli kepada masyarakat rentan seperti orang difabel.

Perhatiannya dalam kegiatan sosial peduli difabel ternyata sudah cukup lama, ia mendirikan Yayasan sosial bernama Masudah Wakaf Foundation (MWF) yang aktif bergerak dalam kegiatan sosial peduli difabel sejak tahun 2020. MWF khusus memberikan bantuan kursiroda yang sifatnya gratis bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Pati.

Menurutnya, jika seseorang suka memudahkan dan membantu orang lain maka secara otomatis akan dimudahkan oleh Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Niam juga menjelaskan bahwa MWF dikelola secara profesional dan online melalui situs www.kursirodagratis.org yang berlokasi di desa Kajen Margoyoso Pati. Bagi masyarakat Pati yang membutuhkan kursiroda dapat mengajukan dengan mudah yaitu cukup mengisi formulir online yang disediakan di website.

Dari laman situs tersebut memang terlihat cukup banyak kegiatan sosial penyaluran kursiroda dari yayasan MWF Kajen yang sudah didistribusikan di beberapa desa di Kabupaten Pati bahkan luar Pati. Penerima manfaat kursiroda rata-rata orang tua atau orang sakit yang tidak bisa berjalan dan para penyandang disabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *