Lazisnu Pati Bersama Masyarakat Galang Dana Peduli Palestina

Musibah dan kesedihan rakyat Palestina menjadi duka dan perhatian yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali warga NU di Pati. Penjajahan dan penyerangan Israel terus memakan korban yang mencapai puluhan ribu rakyat Palestina semapai sekarang. Untuk itu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Pati bergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Dalam surat instruksi tertanggal 5 November 2023, Lazisnu PCNU Pati bersama-sama Pengurus Lazisnu MWCNU Pati se Kabupaten Pati untuk menggalang donasi yang disalurkan kepada Palestina. Penggalangan dana sebagai wujud solidaritas dan empati kepada warga Palestina yang sekaligus memiliki ikatan emosional sebagai sesama Muslim.

Penggalangan dana menyasar masyarakat umum sekaligus berbagai lembaga formal meliputi lembaga pendidikan, kampus, pondok pesantren, majlis ta’lim, lembaga keuangan dan lembaga usaha. Aksi peduli palestina ini dilakukan beberapa tahap yang saat ini sudah memasuki tahap kedua.

Teguh Santoso dari Lazisnu Pati menyampaikan bahwa penggalangan dana ini dilaksanakan sampai tanggal 30 November 2023. Hasil donasi yang terkumpul kemudian diserahkan secara berjenjang melalui LAZISNU Ranting NU ke MWC NU, PC NU, PWNU, dan terakhir ke PBNU yang bersama Pemerintah Indonesia menyalurkannya ke Palestina. Teguh juga menekankan agar masyarakat menyalurkan donasinya kepada Lembaga Amil yang resmi karena dijamin keamnahanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *